Tak Hanya Lampung, Komisi V DPR Dorong Pemerintah Beri Perhatian ke Infrastruktur Kalbar

M. Isa | Selasa, 09/05/2023 17:47 WIB
Tak Hanya Lampung, Komisi V DPR Dorong Pemerintah Beri Perhatian ke Infrastruktur Kalbar Ketua Komisi V DPR RI Lasarus (foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menilai Pemerintah Pusat jangan hanya memberikan atensi terhadap infrastruktur jalan di Lampung melainkan juga di Kalimantan Barat (Kalbar). Menurutnya, jalan di Kalbar juga banyak yang rusak parah seperti halnya di Kabupaten Sintang.

"Jalanan Provinsi dan Kabupaten di Kalbar, khususnya di Sintang banyak yang masih dari tanah. Jika hujan jalanan berkubang dan berlumpur,” kata Lasarus dalam keterangannya, Selasa, 9 Mei 2023.

Lasarus menyampaikan bahwa kondisi jalan rusak tersebut menyulitkan masyarakat hingga aktivitas perekonomian di daerah kabupaten tersebut.

“Ini tentunya sangat menyulitkan warga dan aktivitas perekonomian. Kalau ada warga yang sakit juga menjadi kendala karena kesulitan untuk menjangkau rumah sakit yang terletak di pusat kota,” ujarnya.

Komisi V DPR RI mendorong Pemerintah Pusat memberi perhatian yang sama untuk perbaikan infrastruktur di wilayah Kalbar. Menurut Lasarus, kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah juga menghambat kualitas produktivitas warga.

"Dan kondisi seperti ini terjadi di berbagai daerah, tidak hanya di Lampung. Kami berharap Pemerintah dapat memasukkan permasalahan infrastruktur jalan ini ke dalam agenda prioritas," tukasnya.


Berita Terkait :