Ela Siti Nuryamah: Pengendalian Inflasi di Daerah Jangan Hanya Jargon

M. Isa | Senin, 10/04/2023 20:27 WIB
Ela Siti Nuryamah: Pengendalian Inflasi di Daerah Jangan Hanya Jargon Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah mengungkapkan, pengendalian inflasi di daerah, khususnya selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, jangan hanya sebatas jargon.

Karena itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta kepada segenap Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia di daerah untuk serius dan mengukur tingkat efektivitas setiap kebijakan untuk pengendalian inflasi tersebut.

“Maksudnya efektivitas itu tolong (koordinasinya) ditingkatkan dengan baik. Agar jangan hanya sebatas jargon, karena semua daerah rata2 bicara ini, (yaitu soal) pengendalian inflasi, jaga stok pangan, semuanya daerah isunya itu apalagi hadapi lebaran. Tetapi peran-peran ini mohon dimaksimalkan tak hanya sebatas jargon,” kata Ela Siti Nuryamah.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta KPW BI daerah ini untuk secara rutin melaporkan setiap program BI dalam penanganan inflasi di beberapa titik.

“Misalnya, kita ngadain (program) pasar murah, sudah kurang lebih di 6.947 titik. Saya tidak tahu berapa (orang) ini per titiknya dan berapa subsidinya berapa? Dan itu mungkin disinergikan dengan data inflasi atau stok pangan yang ada,” katanya.