Ratna Juwita Minta PLN Jamin Pasokan Listrik di Tuban Saat Lebaran

Rahmad Novandri | Senin, 03/04/2023 16:50 WIB
Ratna Juwita Minta PLN Jamin Pasokan Listrik di Tuban Saat Lebaran Ratna Juwita Sari (Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketersediaan listrik menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, khususnya di bulan ramadan dan lebaran. Oleh karena itu dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII ke Surabaya, Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita meminta PLN bisa menjamin pasokan listrik untuk kegiatan masyarakat terutama di Kabupaten Tuban yang merupakan bagian dari daerah pemilihannya.

"Dalam hal ini, saya menyampaikan bahwa di daerah pemilihan saya, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro yang dimana di daerah Tuban mempunyai PLTU Tanjung awar-awar dan juga memasok daya yang cukup lumayan besar. tapi ternyata yang dirasakan masyarakat terasa janggal, karena ada beberapa desa yang masih belum teraliri listrik dan jumlah yang mencakupi daerah Tuban," kata Ratna seperti dilansir dari laman resmi DPR RI, Senin, 3 April 2023.

Politisi PKB itu juga menilai bahwa untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, PLN perlu mengadakan kolaborasi dengan Pemkab Tuban. Selain kolaborasi, Ratna juga meminta adanya inovasi dari PLN agar ketersediaan dan kebutuhan yang ada di wilayah Tuban bisa terealisasikan. Mengingat masih banyak sekali wilayah di Tuban dan Bojonegoro belum teraliri listrik.

"Jumlah (daerah yang belum teraliri listrik) ada beberapa, yang mencakup daerah Tuban 328 Desa dan di Bojonegoro 427 Desa. Dalam hal ini saya minta PLN bisa memberikan inovasi lagi untuk tidak ada membedakan jaringan listrik yang berada di perkotaan dengan yang di desa, karena jaminan elektrifikasi untuk seluruh elemen masyarakat itu dilakukan dengan baik," tandasnya.