Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Wamenkes Ingin Pastikan Layanan KRIS

M. Isa | Selasa, 28/02/2023 19:26 WIB
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Wamenkes Ingin Pastikan Layanan KRIS Wamenkes Dante Saksono Harbuwono saat meninjau pelayanan KRIS di RSUP M Djamil (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono meninjau kesiapan layanan kesehatan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang ada di RSUP Dr. M. Djamil.

“Hari ini saya juga meninjau kesiapan pelayanan KRIS di RSUP Dr. M. Djamil. Kelihatannya mereka sudah cukup siap untuk memberikan layanan ini,” kata Wamenkes Dante Saksono Harbuwono di Padang, Senin, 27 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu juga, Wamenkes Dante menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan kualitas dan kapasitasnya. Sebab ruang rawat inap yang disediakan belum sesuai dengan 12 kriteria sarana dan prasarana layanan KRIS yang telah ditetapkan.

“Masih ada beberapa catatan, seperti standar ventilasi udara dan pencahayaan ruangan belum baik, suhu ruangan juga masih panas, semoga ini bisa menjadi masukan untuk perbaikan,” ungkapnya.

Diketahui kriteria KRIS itu adalah ventilasi udara, pencahayaan ruangan, ruangan yang terbagi, komponen bangunan kelengkapan tempat tidur, tenaga kesehatan, suhu ruangan, kepadatan ruang rawat inap, tirai/partisi, kamar mandi dalam ruang rawat inap dan sesuai dengan standar aksesibilitas, serta outlet oksigen.


Berita Terkait :