Sekda Kota Tangerang: WTP 15 Kali Berturut-turut Harus Berdampak Ke Pelayanan Masyarakat

M. Isa | Kamis, 26/01/2023 21:52 WIB
Sekda Kota Tangerang: WTP 15 Kali Berturut-turut Harus Berdampak Ke Pelayanan Masyarakat Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengapresiasi kepada seluruh pengelola keuangan baik dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) atas prestasinya dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima belas kali berturut-turut.

"Alhamdulillah kita merupakan satu-satunya Pemerintah Daerah di Indonesia yang memperoleh penghargaan opini WTP 15 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan RI pada Bulan September 2022 lalu,” ucap Herman Sumarman di Hotel Trembesi, BSD City, Kamis (26/01/2023).

Herman berharap, capaian WTP selama 15 kali berturut-turut tersebut harus berdampak terhadapa peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Saya berharap pencapaian ini tentunya dapat membawa dampak yang baik dalam meningkatkan pelayanan dan juga kesejahteraan untuk masyarakat,” harapnya.

Herman juga meminta agar kualitas laporan keuangan SKPD dan BLUD di Lingkungan Pemkot Tangerang dapat lebih ditingkatkan lagi agar program-program Pemkot dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan lebih optimal.

"Pencapaian ini tentunya tidak didapat dengan mudah, karena membutuhkan komitmen yang tinggi dari setiap pihak dan didalamnya juga terdapat proses pembelajaran yang membutuhkan waktu dan tenaga,” tukasnya.