2023, DPR RI Jadi Tuan Rumah Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly

M. Isa | Selasa, 10/01/2023 20:04 WIB
2023, DPR RI Jadi Tuan Rumah Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly Ruang Sidang Paripurna DPR RI (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – DPR RI akan menjadi tuan rumah (host) pada Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Ke-44 tahun 2023 ini.

Menurut Wakil Ketua DPR Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri Dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel, hal ini patut dibanggakan, di mana DPR RI akan melanjutkan tongkat estafet Presidensi AIPA seiring beralihnya keketuaan ASEAN ke Indonesia.

“Sebagai tuan rumah pada Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-44, berbagai persiapan sedang dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaraan sidang AIPA tersebut,” kata Rachmat Gobel saat pidato dalam rapat paripurna DPR di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Ia berharap eketuaan Indonesia di ASEAN dan Presidensi Indonesia di AIPA ini dapat meningkatkan soliditas dan relevansi ASEAN di tengah meningkatnya rivalitas kekuatan besar serta berbagai tantangan lainnya, termasuk stabilitas kawasan.

“Atas nama Pimpinan, Kami mengundang seluruh Bapak/Ibu yang terhormat Anggota DPR RI untuk ikut menyukseskan bersama Presidensi Parlemen ASEAN yang dapat membawa kemajuan bersama ASEAN,” tukasnya.


Berita Terkait :