Dukung Transformasi Digital, Kemenkes dan WhatsApp Jalin Kerja Sama

M. Isa | Senin, 07/11/2022 16:18 WIB
Dukung Transformasi Digital, Kemenkes dan WhatsApp Jalin Kerja Sama Logo Whatsapp. (Foto: futurelokacom)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan WhatsApp melakukan kerja sama strategis untuk mendukung transformasi digital bagi pelayanan kesehatan publik menggunakan WhatsApp.

“Perhatian kami adalah memastikan preventif dan mengubah kebiasaan orang menjadi berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rilisnya, Senin, 7 November 2022.

Menkes Budi menjelaskan, dalam kerja samanya dengan WhatsApp, Kemenkes akan mengembangkan berbagai fitur produk yang dibuat untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat, seperti pendataan anak-anak untuk mencegah stunting melalui Posyandu, notifikasi pengingat imunisasi anak untuk keluarga dan tenaga kesehatan, notifikasi pengingat jadwal bertemu dokter, Kampanye kesehatan publik, dan sebagai pusat dukungan informasi bagi tenaga kesehatan.

“Bikin grup WA masyarakat untuk  memudahkan edukasi. Bisa dimulai dengan grup kanker payudara atau pita pink. Ini akan menyelamatkan masyarakat Indonesia dan menjadi tribute bagi Whatsapp,” tukasnya.

Diketahui, VP for Global Affairs WhatsApp Victoria Grand dan Direktur Kebijakan Publik Global WhatsApp Jonathan Lee  mengunjungi Kemenkes untuk menyampaikan komitmen WhatsApp berkontribusi terhadap transformasi digital Indonesia.

“Kami berharap kerjasama yang diperluas ini akan membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui penggunaan platform kami,” kata Victoria Grand.


Berita Terkait :