Pertamina Terus Cari Cadangan Migas Baru di Riau

M. Isa | Kamis, 11/08/2022 18:24 WIB
Pertamina Terus Cari Cadangan Migas Baru di Riau Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) juga terus aktif mencari cadangan-cadangan migas baru di Provinsi Riau. Untuk pertama, dilakukan survei seismik 3 Dimensi (3D) di Lapangan South Petapahan, WK Rokan mulai November 2022 dan Lapangan Hitam mulai Maret 2023 mendatang.

Manager Corporate Affairs Asset South PHR di WK Rokan, Wan Dedi Yudhistira mengatakan, langkah strategis itu merupakan bagian dari upaya mendukung ketahanan energi nasional, kesejahteraan daerah dan masyarakat sekitar melalui peningkatan manfaat ekonomi dari kehadiran kegiatan hulu migas.

”Selain penting untuk mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional, survei seismik ini berpotensi meningkatkan perekonomian daerah dan membuka lapangan kerja baru,” ungkap Wan Dedi Yudhistira dalam rilisnya, Kamis 11 Agustus 2022.

Dedi menjelaskan seismik di Lapangan South Petapahan, berlokasi di wilayah Kabupaten Kampar, mencakup area seluas 127 Km2 yang melintasi tiga kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir dan enam desa.

"Sedangkan Lapangan Hitam mencakup area seluas 101 Km2, melintasi dua kecamatan dan tiga desa, yang sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan kurang dari satu persen di wilayah Kampar," jelasnya.

TAG : Pertamina , Migas