8 Gerbang Tol Cikampek Terapkan Ganjl Genap Mulai Besok

Rahmad Novandri | Rabu, 27/04/2022 15:35 WIB
8 Gerbang Tol Cikampek Terapkan Ganjl Genap Mulai Besok Gerbang Tol Cikampek. (Foto: gridoto)

RADARBANGSA.COM - Kebijakan ganjil genap di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai diberlakukan pada Kamis, 28 April 2022. Aturan ganjil genap akan diterapkan di 8 gerbang tol Jakarta-Cikampek.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ada sedikit perubahan terkait rekayasa ganjil genap ini. Yang semula ganjil genap dilakukan di dalam tol, kini diberlakukan mulai sejak gerbang tol bersamaan dengan one way.

"Hasi rapat kemarin dengan para Dirlantas, Jasamarga, dan Kakorlantas, maka diputuskan bahwa filtrasi one way tidak dilaksanakan di tol sebagaimana ujicoba pada tanggal 25-26 April, tapi akan dilaksanakan filtrasi di gerbang tol," kata Sambodo Purnomo Yogo di Km 29 Tol Japek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu, 27 April 2022.

Dijelaskannya, di wilayah hukum Polda Metro Jaya ada sejumlah gerbang tol yang bakal menerapkan filtrasi ganjil genap. Ganjil genap diterapkan pada jam-jam diberlakukan one way.

"Di Polda Metro Jaya nanti akan mulai di Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, hingga Cibatu, itu semuanya nanti akan diterapkan filtrasi one way pada jam-jam dan hari saat dilaksanakan one way," ujarnya.

Sambodo mengatakan kebijakan gage akan diterapkan di gerbang tol tersebut mulai besok. Polisi akan melakukan filtrasi kendaraan mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

"Hari Kamis jam 5 sore sampai jam 12 malam. Lalu hari Jumat jam 5 sore sampai jam 12 malam," tukasnya.

Sebagai catatan, ganjil genap dan one way ini berlaku juga setelah Tol Cikampek sampai ke Km 414 Tol Kalikangkung.