Menteri Nadiem Apresiasi Pusat Inkubasi Bisnis dan Teknologi Pertama di Papua

M. Isa | Jum'at, 21/01/2022 20:29 WIB
Menteri Nadiem Apresiasi Pusat Inkubasi Bisnis dan Teknologi Pertama di Papua Nadiem Anwar Makariem (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI). (Foto: twitter @zonadamai)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim pun menyampaikan apresiasi atas peluncuran Pusat Inkubasi Bisnis dan Teknologi (IBT) yang diberi nama Krakiminah di Politeknik Negeri Fakfak (Polinef), Papua Barat.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi saya, atas dibangun dan diluncurkannya Pusat Inkubasi Bisnis dan Teknologi Politeknik Negeri Fakfak untuk mendukung terciptanya wirausahawan muda di Papua, mendukung filosofi Merdeka Belajar," kata Nadiem Makarim dilansir setkab, Jumat 21 Januari 2022.

Menurut Nadiem, IBT tersebut merupakan kebanggaan karena menjadi politeknik pertama dan satu-satunya di tanah Papua yang memiliki pusat inkubasi,” ujar Mendikbudristek dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual.

Hal senada dengan Nadiem, Staf Khusus (Stafsus) Presiden Billy Mambrasar mengapresiasi IBT tersebut bahkan ia berharap akan lahir wirausahawan muda dari Fakfak.

“Dengan kehadiran IBT Krakiminah diharapkan akan bermunculan wirausahawan muda baru di Fakfak dan berdampak pada terciptanya lapangan pekerjaan baru,” ujar Billy.

Stafsus Presiden yang juga menjabat sebagai Pembina IBT Polinef ini mengungkapkan bahwa Krakiminah bermakna air dan cahaya matahari yang merupakan dua elemen penting dalam kehidupan.

“Diharapkan IBT Krakiminah dapat menjadi pencerahan dan mengalirkan banyak manfaat bagi Papua Barat,” imbuhnya.


Berita Terkait :