Ke Lombok, Jokowi Pakai Jaket Unik Bertuliskan G20 Indonesia

M. Isa | Kamis, 13/01/2022 16:15 WIB
Ke Lombok, Jokowi Pakai Jaket Unik Bertuliskan G20 Indonesia Presiden Jokowi memakai jaket produksi Bandung (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo Bersama ibu negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 13 Januari 2022.

Kunker ke Lombok ini, Presiden Jokowi terlihat unik yakni memakai jaket dan motor custom yang dibalut warna perpaduan hitam dan hijau tua.

Dilansir biro setres, Presiden Jokowi memakai jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia. Jaket ini buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels.

Di bagian depan jaket tersebut, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya “Recover Together, Recover Stronger” tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket.

Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung, yang sangat besar di bagian punggungnya menambah kesan gagah saat dipakai oleh Presiden Jokowi. Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin.

Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria, mengatakan bahwa desain tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan permintaan Presiden Jokowi sendiri. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta detail lain berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” ujar Irvan.

“Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya,” tandasnya.

TAG : Presiden Jokowi ,