DKN Garda Bangsa Salurkan Langsung Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

M. Isa | Sabtu, 11/12/2021 17:42 WIB
DKN Garda Bangsa Salurkan Langsung Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru DKN Garda Bangsa salurkan bantuan untuk korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa terjun langsung membantu memenuhi kebutuhan para korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada pekan lalu, 4 Desember 2021 lalu.

Ketua DKN Garda Bangsa Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana, Ilzam Musholeh menyatakan pihaknya telah berada di Lokasi sejak Jum’at (10/12/21) dan akan terus meninjau langsung korban terdapak Bencana Erupsi Gunung Semeru yang menimpa masyarakat Lumajang, Jawa Timur.

“Tim Garda Bangsa sudah bergerak menuju titik-titik pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang. Kami akan memberikan seluruh bantuan secara langsung ke para korban terdampak erupsi,” kata Ilzam Musholeh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 11 Desember 2021.

Menurut pria yang akrab disapa Ilzam itu, beberapa bantuan yang akan disalurkan berupa makanan, minuman, obat-obatan, selimut, pakaian, vitamin, dan kebutuhan alat mandi serta dana untuk renovasi.

Garda Bangsa, lanjutnya, khususnya dibidang Sukarelawan Sosial dan Bencana sudah memiliki komitmen akan terus bergerak membantu dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan dan terkena musibah.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperingan beban ekonomi warga terdamapak letusan Semeru, sekuat dan sebisa kami,” terangnya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat turut bahu membahu membahu memberikan bantuan dan mendoakan warga terdampak Semeru segera pulih.

“Penting untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang sedang diuji terkena musibah. Kita berdoa semoga musibah ini cepat berakhir dan masyarakat di sekitar Semeru kembali menjalani kehidupan seperti biasanya,” tegas Cak Ilzam.

Diketahui, Pengurus DKN Garda Bangsa telah berada di lokasi sejak Jum’at 10 Desember 2021 lalu. Gerakan kemanusiaan ini dilakukan sesuai pesan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, supaya Garda Bangsa selalu berada di garda depan bergerak all out membantu warga terkena bencana erupsi Gunung Semeru dan juga membantu aparat dalam proses evakuasi.

Turut mendampingi Ketua DKN Garda Bangsa Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana, Ilzam MusholehKetua adalah sekretaris Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana Sony dan anggota bidang Chozin.


Berita Terkait :