Johan Budi: Kebutuhan Logistik untuk Pengungsi Gunung Semeru Terpenuhi

M. Isa | Jum'at, 10/12/2021 21:12 WIB
Johan Budi: Kebutuhan Logistik untuk Pengungsi Gunung Semeru Terpenuhi Dapur umum untuk para pengungsi Gunung Semeru (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Bantuan logistik untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, sejauh ini sudah terpenuhi dengan baik.

Anggota Komisi III DPR Johan Budi mengungkapkan, bantuan datang dari berbagai kelangan, termasuk Komisi III DPR RI yang memberi bantuan lewat Polda Jatim.

"Dukungan publik luar biasa. Sinergitas TNI-Polri, Pemda, dan relawan juga terbangun dengan bagus," kata Johan Budi dilansir dpr, Jumat 10 Desember 2021.

Johan Budi mengingatkan, penanganan dampak erupsi juga harus dilihat dalam konteks pandemi Covid-19. "Perlu ada pendukung seperti vitamin dan masker. Alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi. Kami menyerahkan bantuan juga dari Komisi III untuk korban erupsi Semeru," katanya.

Saat kunjungan kerja spesifik ini Komisi III DPR, Johan Budi dan anggota lain mendatangi lebih dulu Polres Kota Malang untuk mendapat penjelasan dari Wakil Kapolda Jatim Slamet HS soal peta bencana dan kebutuhan logistik untuk para pengungsi. Setelah itu tim Komisi III DPR meluncur ke lokasi pengungsian di Lumajang, tepatnya di Kecamatan Pronojiwo. 

"Perlu kami jelaskan bahwa Komisi III berkunjung ke sini untuk melihat bagaimana penanganan yang dilakukan pihak-pihak terkait. Karena Komisi III mitranya Polri, maka kami ingin melihat penangan dampak erupsi Gunung Semeru oleh jajaran Polri," ulas Johan.


Berita Terkait :