Harlah ke-23, Gus Muhaimin Bersyukur Tren PKB Semakin Kuat

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 23/07/2021 17:49 WIB
Harlah ke-23, Gus Muhaimin Bersyukur Tren PKB Semakin Kuat Gus Muhaimin didampingi istri menyampaikan sambutan dalam rangka peringatan Harlah PKB ke 23 (foto Youtube DPP PKB)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur dengan seluruh capaian PKB yang semakin membaik dalam usia yang kini menginjak 23 tahun. Hal itu disampaikannya saat sambutan Doa dan Syukur Hari Lahir PKB ke 23 secara virtual, Jumat, 23 Juli 2021.

“Kita tentu saja berbangga tepat 23 tahun PKB berkiprah dan mengabdi untuk Indonesia. 23 tahun PKB lalu dideklarasikan para Ulama, para Kiai Nahdlatul Ulama. Para pendiri PKB adalah orang-orang pilihan, punya komitmen, dan tanggungjawab kepada Indonesia,” kata Gus Muhaimin.

Menurut Gus Muhaimin, komitmen para deklarator PKB yang tanpa pamrih adalah kekuatan PKB yang genuine dalam memperjuangkan keislaman, keindonesiaan, dan kebangsaan. Komitmen inilah yang disebut Gus Muhaimin membuat PKB langgeng, kuat, dan terus naik signifikan.

“Kita sudah sepatutnya mengungkapkan rasa syukur sekaligus kebanggaan, kecintaan dan penghargaan yang tinggi kepada para pendiri PKB. Juga kepada Kiai-kiai yang senantiasa mendampingi kita,” ungkap Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, setiap kader dan pengurus PKB memikul tanggungjawab yang langsung dipertanggungjawabkan kepada para pendiri PKB sekaligus rakyat. Karena itu dia menyebut tugas mereka sebagai kader maupun pengurus tidaklah ringan.

Meski begitu, Gus Muhaimin bersukur seluruh kinerja PKB di jajaran legislatif maupun eksekutif semuanya terukur, terkawal dan terjaga komitmennya kepada para pendiri dengan baik sehingga membuat trend PKB semakin naik. Komitmen itu berwujud aktifitas dan kepedulian yang tinggi, menunjukkan bahwa tanggungjawab itu ada, dan komitmen kepada pendiri terus berlangsung.

“Sampai hari ini PKB senantiasa bertengger di tiga besar. Kita telah meninggalkan level tengah, di survei-survei kita bertengger di papan atas. Itu karena kita telah menunjukkan komitmen dan tanggungjawab kita kepada para pendiri, bangsa dan negara dalam berbagai wujud, baik mengawal kebijakan, perda-perda, undang-undang, maupun aksi lainnya," tuturnya.

Tak lupa Gus Muhaimin mengucapkan terimakasih yang tinggi kepada seluruh pejuang PKB yang selama puluhan tahun menunjukkan komitmen yang nyata di masyarakat yang berimbas pada naiknya elektabilitas PKB.

“Tolong sampaikan salam cinta dan hrmat saya kepada para pejuang PKB, sampaikan selamat ulang tahun PKB dari saya. Insyaallah keringat mereka tidak akan pernah sia-sia. Tetesan keringat mereka bergabung menjadi energi besar untuk memperbaiki Indonesia,” tukas Gus Muhaimin.

Sebagai informasi, doa dan syukur harlah 23 tahun PKB juga dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj, Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH. Dimyati Rois, Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH. Manarul Hidayah, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH. Saifullah Maksum, jajaran pengurus DPP PKB, serta ribuan kader PKB di seluruh Indonesia yang mengikuti secara virtual.


Berita Terkait :