Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Terus Dukung Kebijakan Penanganan Pandemi

Rahmad Novandri | Kamis, 01/07/2021 15:01 WIB
Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Terus Dukung Kebijakan Penanganan Pandemi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan amanat dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7). (Foto: twitter @setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19. Hal tersebut ditegaskannya saat menyampaikan amanat dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 1 Juli 2021.

"Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polri bekerja sama dengan pihak terkait lainnya dalam mendukung upaya penanganan pandemi COVID-19. “Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan HUT ke-75 Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri. “Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya.


Berita Terkait :