Porter Pasar Tanah Abang Dapat Bingkisan Tali Asih dari Gus AMI

Ahmad Zubaidi | Selasa, 11/05/2021 19:36 WIB
Porter Pasar Tanah Abang Dapat Bingkisan Tali Asih dari Gus AMI Anggota DPR RI FPKB Hasanuddin Wahid menyerahkan bingkisan Tali Asih Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar kepada Porter Pasar Tanah Abang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyalurkan bingkisan Tali Asih kepada sejumlah porter atau buruh angkut di Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 10 Mei 2021.

Bingkisan itu secara langsung diserahkan oleh Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid didampingi Ketua Umum Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah dan Sekjen DKN Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani.

"Teman-teman porter inilah yang sering dicari dan dibutuhkan namun sering pula dilupakan, kami hadir di sini, Gus Ami hadir di sini meskipun masih belum secara fisik namun tali asih yang kami bawa ini menjadi bukti bahwa hati kami dekat dengan teman-teman yang bekerja di pasar," kata Cak Udin di lokasi acara.

Anggota Komisi X DPR RI itu menyebut aksi solidaritas kepada porter merupakan bagian dari program prioritas PKB pada masa pandemi. Terlebih pasar Tanah Abang begitu sepi selama pandemi Covid-19 dan berdampak pula kepada mereka.

Cak Udin juga berharap rejeki para pekerja pasar baik pedagang dan porter kembali seperti semula bahkan melebihi pendapatan sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Dalam berbagai kesempatan, lanjut Cak Udin, Gus AMI selalu mengingatkan pentingnya berbagai kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Tak terkecuali kepada para porter.

“Berbagi merupakan tanda solidaritas dan kesetiakawanan PKB pada sesama, semoga ini menjadi ikatan silaturrahim kita yang dapat terus kita pupuk," ungkap Cak Udin.

Sementara itu, Siti Mukaromah menyebut kegiatan itu merupakan bentuk Tali Asih Gus AMI kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19 seperti porter.

“Karena penghasilan porter ini mengandalkan dari para pengunjung pasar, tapi saat ini kan pandemi, pengunjung juga berkurang dan tentu saja berimbas pada penghasilan rekan-rekan porter,” kata Erma.

TAG : Gus AMI , PKB