Wali Kota Medan Apresiasi Peluncuran Aplikasi Wefix

M. Isa | Kamis, 22/04/2021 20:50 WIB
Wali Kota Medan Apresiasi Peluncuran Aplikasi Wefix Walikota Medan Bobby Nasution menghadiri peluncuran aplikasi wefix di BBPLK Medan (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri peluncuran resmi aplikasi Wefix yang dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Sumatera Utara, Kamis 22 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi yang mempertemukan pencari kerja kompeten dengan pengusaha ini.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Wefix, meskipun pada era digital ini, banyak aplikasi yang dibuat, akan tetapi apa yang dilakukan Wefix lebih dari itu, dengan memanfaatkan jejaring pengusaha serta pemerintahan, aplikasi ini dapat memberikan dampak yang baik kepada pencari kerja kompeten," ujar Bobby.

Hasustan Kosim selaku founder dan CEO Wefix memaparkan kepada Wali Kota Medan mengenai fokus pelayanan yang diberikan oleh aplikasi ini, yakni untuk para pekerja yang memiliki sertifikasi untuk menjadi entrepreneur dan memudahkan industri serta pengguna untuk mencari SDM yang kompeten.

"Saat ini, Wefix bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan RI," ungkap Hasustan.

CEO Wefix ini, kata Hasustan, juga berharap kehadiran aplikasi Wefix dapat menjembatani kebutuhan masyarakat luas akan SDM yang handal dan bersertifikasi sehingga layak pakai dengan kemampuan yang sudah ditempat sesuai kebutuhan.

"Selain itu, Wefix juga diharapkan menjadi wadah bagi SDM yang saat ini belum memiliki pekerjaan formal untuk dapat memiliki kemampuan danbisa tersalurkan sesuai bakat dan minatnya," jelas Hasustan.

Untuk membantu wefiker, sebutan bagi pengguna aplikasi Wefix, dalam masalah permodalam, Wefix juga mendapatkan support penuh dari Bank Sumut. Di mana nantinya wefiker akan mendapat kemudahan bantuan modal hingga Rp10 juta.


Berita Terkait :