Sambut Ramadan, PKB Kota Medan Gelar Doa dan Zikir untuk Bangsa

Ahmad Zubaidi | Senin, 12/04/2021 21:16 WIB
Sambut Ramadan, PKB Kota Medan Gelar Doa dan Zikir untuk Bangsa Suasana doa dan zikir bersama yang digelar DPC PKB Kota Medan dalam rangka menyambut Ramadan (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah menetapkan awal bulan Ramadan 1442 Hijriyah jatuh pada Selasa, 13 April 2021. Keputusan tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Senin, 12 April 2021 melali sidang isbat di kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Dalam rangka menyambut Ramadan, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan menggelar doa dan zikir bersama di Kantor DPC PKB Kota Medan di Jalan Keramat Indah No. 10 Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, sore tadi.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon hadir sekaligus memimpin pembacaan doa dan zikir bersama beserta pengurus PKB Kota Medan, Pengurus Laskar-laskar PKB Kota Medan dan masyarakat setempat.

Menurut Hamdan, doa dan zikir tersebut digelar selain untuk mendoakan bangsa Indonesia lancar menjalankan ibadah puasa, juga sekaligus memohon kepada Allah agar pandemi Covid-19 segera lenyap.

“Kita juga mendoakan Ketua Umum DPP PKB (Muhaimin Iskandar atau Gus AMI) agar diberi kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan partai dan wakil rakyat,” kata Hamdan.

“Kita (juga) berharap dari tahun 2021-2024 ini, PKB semakin solid dan semakin diterima diseluruh wilayah penjuru Negara Indonesia,” harapnya.

Selain dihadiri ketua DPC Kota Medan, dalam giat ini turut hadir tokoh keagamaan Ustadz Hafidz, Ketua DPC Laskar Aswaja Kota Medan, serta sejumlah pengurus DPC Kota Medan lainnya.