Bahas Krisis di Myanmar, Jokowi Desak Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN

M. Isa | Jum'at, 19/03/2021 15:38 WIB
Bahas Krisis di Myanmar, Jokowi Desak Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan dukacita dan simpati yang mendalam terhadap korban dan keluarga korban dari aksi penggunaan kekerasan yang terjadi di Myanmar. 

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita dan simpati yang dalam kepada korban dan keluarga korban akibat penggunaan kekerasan di Myanmar," kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya, Jumat 19 Maret 2021.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia mendesak agar penggunaan kekerasan di Myanmar tersebut segera dihentikan agar tak ada korban berjatuhan.

"Indonesia mendesak agar penggunaan kekerasan di Myanmar segera dihentikan sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan. Keselamatan dan kesejahteraan rakyat harus menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Presiden menegaskan, Indonesia juga mendesak agar segera dilakukan dialog dan rekonsiliasi untuk memulihkan demokrasi, perdamaian, dan stabilitas di negara tersebut.

“Saya akan segera melakukan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darussalam sebagai Ketua ASEAN agar segera dimungkinkannya diselenggarakan pertemuan tingkat tinggi ASEAN yang membahas krisis di Myanmar,” tegas Presiden.


Berita Terkait :