Peserta Muscab PKB Bentangkan Spanduk ‘Gus AMI The Next President’

Ahmad Zubaidi | Minggu, 14/03/2021 11:09 WIB
Peserta Muscab PKB Bentangkan Spanduk ‘Gus AMI The Next President’ Kader DPC PKB Buol membentangkan spanduk dukungan untuk Gus AMI menjadi Presiden pada Pemilu 2024 (foto Radarbangsa/AL)

RADARBANGSA.COM - Sejumlah kader PKB yang mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB se Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI maju menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Keinginan itu disuarakan mereka saat momen pembukaan Muscab PKB oleh Gus AMI secara virtual, Minggu, 14 Maret 2024. Saat itu Gus AMI menyapa satu persatu Ketua dan pengurus DPC peserta Muscab.

“PKB Buol hadir pak Ketum. Kami mendukung pak Ketum menjadi Presiden 2024 nanti,” kata Ketua DPC PKB Buol, Ahmad A. Koloni sembari membentangkan spanduk bertuliskan ‘Gus AMI The Next President’.

Melihat antusiasme para kader tersebut, Gus AMI mengucapkan terimakasih. Dia mengatakan, persaingan politik di Indonesia semakin ketat. Maka langkah yang harus dilakukan seluruh kader PKB adalah segera berbenah, merapatkan barisan, sekaligus menyiapkan diri dengan baik.

“Saya sangat optimis dengan kekuatan dan potensi yang dimiliki kita bisa menjadi yang terbaik, menjadi yang unggul dibanding partai lainnya,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini juga mengakui bahwa para kader kadang merasa buntu karena keterbatasan-keterbatasan. Namun, Gus AMI meminta pola pikir itu segera diubah.

“Harus kita ubah, kita sampai di sini karena keterbatasan-keterbatasan yang kita miliki. Setidaknya kita saat ini memiliki Wapres, 58 DPR RI, hampir 2000 DPRD, dan banyak sekali DPRD Provinsi,” tutur Gus AMI.

Seluruh capaian tersebut, lanjut Gus AMI, adalah tanda-tanda bahwa PKB pasti bisa meraih target-target yang telah dirumuskan. “Target kita 100 DPR RI, dua kali lipat DPRD. Kalau itu tercapai kita tidak lagi mendapatkan Wapres, tapi kita mampu merebut kursi Presiden,” terang dia.

Gus AMI yakin seluruh PKB ingin PKB menjadi pemenang. Karena kemenangan politik PKB adalah kemakmuran dan kesejahteraan, kemenangan PKB adalah untuk mewujudkan Indonesia yang adil. Baldatun thoyyibatun warabbun ghafuur.

Dia berpesan kepada seluruh kader PKB untuk menjadikan keterbatasan dan juga kelemahan sebagai tantangan. Gunakan kreativitas, keberanian untuk bersaing dengan dengan partai lain.

“Mereka (partai lain) boleh unggul hari ini, tapi PKB harus lebih unggul di masa akan datang. Bagaimana caranya? Persiapkan diri kita. Para calon-calon DPR RI, Bupati, Walikota, persiapkan diri anda sebaik mungkin,” tukas Gus AMI.


Berita Terkait :