Buka Muscab PKB se Sulteng dan Sultra, Gus AMI: Rebut Hati Rakyat!

Ahmad Zubaidi | Minggu, 14/03/2021 10:01 WIB
Buka Muscab PKB se Sulteng dan Sultra, Gus AMI: Rebut Hati Rakyat! Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: radarbangsacom/Bang Al)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan, Musyawarah Cabang (Muscab) merupakan perintah Muktamar PKB di Bali sebagai sarana untuk melakukan penguatan organisasi dan penataan pengurus di tingkat Kabupaten/Kota.

Demikian disampaikan Gus AMI (sapaan karib Muhaimin Iskandar) saat membuka Muscab DPC PKB se Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) secara virtual, Minggu, 14 Maret 2021.

“Muscab adalah bagian penting penguatan kekuatan PKB. Muktamar Bali memerintahkan kepada kita untuk melakukan penataan struktur oengurus, mendesain strategi, target-target politik di masing-masing DPC melalui Muscab,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, Muscab adalah momen untuk menumbuh kembangkan kekuatan baru, khususnya untuk meraih kemenangan PKB di tingkat nasional maupun di masing-masing daerah.

Gus AMI mengaku bangga akan keberhasilan PKB di seluruh Indonesia yang berhasil memenangi Pilkada beberapa waktu yang lalu. Tak terkecuali bagi PKB Sulteng yang berhasil memenangkan Pilgub pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu.

“Saya minta 2024 Sulteng harus mengirim anggota DPR RI. Begitu juga Sultra, jangan terlambat, jangan mau kalah, rebut kursi DPR RI pada pemilu 2024,” kata Gus AMI.

Melalui momentum Muscab, Gus AMI meminta seluruh kader untuk mengelola dan mengonsolidir kekuatan untuk menjadi pemenang pemilu. PKB harus segera berbenah untuk menjadi partai harapan, dan meyakinkan publik sebagai satu-satunya partai yang punya integritas dan loyalitas tinggi.

“Rebut hati rakyat, PKB harus jadi kekuatan yang memiliki kebanggaan buat kader dan masyarakat. Kita harus menjadikan PKB sebagai partai yang bermutu tinggi, berintegritas, tangguh dan kokoh,” tutur Gus AMI.

Gus AMI berujar, Muscab bukan sekedar kumpul-kumpul, menata pengurus, tapi harus menghitung potensi, kelemahan, tantangan dan peluang serta menyiapkan langkah-langkah untuk mencapai target tersebut.

“Kita bisa, kita yakin bisa mewujudkan itu. Karena kita punya banyak modal, potensi, kesempatan dan energi yang kuat karena pengurus PKB (adalah) orang-orang hebat, kuat, berdedikasi, berkomitmen dan militan,” ungkap Gus AMI.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati Noor, Anggota Fraksi PKB se Sulteng dan Sultra, sejumlah Bupati dan Wakil Bupati di Sultra dan Sulteng, Pengurus Nahdlatul Ulama, serta para kader di tingkat kecamatan atau DPAC se Sulteng dan Sultra.


Berita Terkait :