Legislator PKB Dorong Pemerintah Percepat Belajar Tatap Muka

M. Isa | Jum'at, 26/02/2021 23:01 WIB
Legislator PKB Dorong Pemerintah Percepat Belajar Tatap Muka Anggota Komisi X DPR RI FPKB, Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Muhammad Khadafi mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat mempercepat pembukaan sekolah tatap muka agar tidak terjadi lost generation dalam menghadapi bonus demografi nantinya.  

“Kita harus mendorong untuk percepatan (pembelajaran tatap muka), karena jangan sampai terjadi lost generation terhadap putra putri terbaik kita yang akan menghadapi bonus demografi. Ini menjadi kerja utama kita agar proses pendidikan itu tetap berjalan dan tidak terganggu dengan adanya Covid-19 ini,” ujar Muhammad Khadafi di Pondok Pesantren Moderat At-Thahiriyah Plamunan, Kramatwatu, Serang, Banten, Jumat 26 Februari 2021.

Menurut Kadafi, pembelajaran dengan tatap muka yang direncanakan Kemendikbud mulai Juli 2021 mendatang harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disesuaikan dengan zonasi sebaran Covid-19.

“Nantinya akan diberikan sosialisasi seperti apa protokol kesehatan dan penanggulangan dalam proses pendidikannya sendiri. Ini otomatis menjadi hal baru, new normal yang harus kita taati bersama,” katanya dikutip laman dprgoid.

Untuk itu, politisi PKB asal Dapil Lampung I itu meminta kepada kepala sekolah agar nanti menyiapkan sarana cuci tangan, pengecekan suhu dan lainnya, "Nanti akan dievaluasi, dilihat bagaimana situasi penyebaran Covid-19 di sekolah. Jangan sampai melonjak dengan adanya sekolah tatap muka ini,” katanya.


Berita Terkait :