KBRI Seoul Terima Bantuan Masker dari UMKM Korea Selatan

M. Isa | Kamis, 25/02/2021 20:57 WIB
KBRI Seoul Terima Bantuan Masker dari UMKM Korea Selatan Duta Besar Umar Hadi menerima bantuan masker untuk WNI di Korea Selatan (foto: kemlugoid)

RADARBANGSA.COMGeneral Manager Namyoung Global, Young Woo Park menyampaikan bantuan masker sejumlah 40.000 potong dengan nilai total 3.000 USD kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul. Masker itu diterima oleh Duta Besar Umar Hadi. 

Duta Besar Umar Hadi mengatakan, pemberian makser tersebut dilandasi semangat persahabatan dan solidaritas dalam menghadapi pandemi COVID-19. Lalu, pihaknya akan membagikan masyarakat Indonesia di Korea Selatan.

“KBRI Seoul akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat Indonesia di Korea Selatan yang saat ini berjumlah sekitar 37.000 orang. Saya mengimbau masyarakat Indonesia di Korea Selatan untuk tetap tenang, terus waspada, semakin sehat lahir batin," kata Umar Hadi sebagaimana dikutip laman kemenlugoid, Kamis 25 Februari 2021.

Menurut Dubes Umar, Indonesia adalah salah satu dari tiga negara prioritas bagi ekspor alat kesehatan dan karantina Korea Selatan di masa pandemi COVID-19. Kolaborasi dan jalinan solidaritas antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang kesehatan dan penanganan pandemi telah terjalin erat di bawah kerangka kemitraan strategis khusus.

"Berbagai elemen baik pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat Korea Selatan telah memberikan dukungan kepada Indonesia sejak awal pandemi merebak," ungkapnya.   

Untuk diketahui, Namyoung Global merupakan perusahaan UMKM yang bergerak di bidang general trading, wholesaler, dan manufaktur. Salah satu bidang yang digeluti oleh Namyoung Global saat ini ialah pengadaan mesin bagi perusahaan-perusahaan produsen masker kesehatan dan personal protective equipment di Korea Selatan.


Berita Terkait :