Gus Menteri dan Bupati Johan Gonga Bahas Pemberdayaan Desa di Kepulauan Aru

M. Isa | Selasa, 16/02/2021 21:17 WIB
Gus Menteri dan Bupati Johan Gonga Bahas Pemberdayaan Desa di Kepulauan Aru Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga di kantornya (foto: kemendesa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga beserta rombongannya di Kantornya, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Menteri dan Johan Gonga membahas prihal pembangunan dan pemberdayaan desa-desa yang berada di wilayah Kepulauan Aru, Provinsi Maluku sebagai kawasan terluar.

"Disana kita ada bantuan sarana prasarana peralatan produksi dan paska panen, ada juga homestay untuk desa wisata," kata Gus Menteri, sapaan akrabnya.

Gus Menteri berharap, program Kemendes PDTT tersebut dapat membantu meningkatkan produksi hasil panen terutama rumput laut yang menjadi komoditas pertanian masyarakat.

Dalam pertemuan itu juga, Gus Menteri meminta Bupati Johan Gonga agar membantu mengarahkan kepala desa mempercepat pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa.

Selain itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan soal pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa dapat mempermudah dalam pembangunan 119 desa di Kepulauan Aru.

"Nanti gampang itu pola pembangunannya, Bapak bisa mengarahkan, misalnya, fokus tahun ini kemiskinan, atau fokus tahun ini kesehatan," pungkasnya.


Berita Terkait :