Presiden Jokowi Minta Pemda Sambungkan Tol Kayu Agung dengan Sentra Ekonomi

M. Isa | Selasa, 26/01/2021 14:58 WIB
Presiden Jokowi Minta Pemda Sambungkan Tol Kayu Agung dengan Sentra Ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau food estate baru di Sumatera Utara, Selasa (27/10). (Foto: twitter @KemensetnegRI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Ruas Kayu Agung-Palembang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa, 26 Januari 2021. 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah untuk menyambungkan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, khususnya ruas tol Kayu Agung-Palembang yang baru saja diresmikan, dengan sentra perekonomian di daerah.

“Saya titip kepada gubernur, kepada bupati/wali kota, agar jalan tol ini disambungkan pada sentra-sentra ekonomi, sentra-sentra pariwisata, kawasan industri, sentra pertanian, sentra-sentra perkebunan. Berikan akses penghubung ke sana, manfaat ekonominya akan bisa maksimal,” ujar Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, di sepanjang koridor jalan tol terdapat potensi pengembangan wilayah menjadi kawasan yang produktif di berbagai sektor, “Jalan tol ini tidak hanya menghubungkan antarwilayah antardaerah, tapi juga untuk membangkitkan perekonomian di Pulau Sumatra khususnya di Provinsi Sumatra Selatan," katanya.

Keberadaan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi tersebut, imbuh Presiden, dapat mendorong terciptanya kesejahteraan rakyat, “Ini adalah untuk pemerataan pembangunan dan membuka lapangan pekerjaan, lapangan kerja di daerah yang sebanyak-banyaknya sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.


Berita Terkait :