Heru Widodo Bagikan Sembako di Landasan Ulin Banjarbaru

Rahmad Novandri | Sabtu, 26/12/2020 14:10 WIB
Heru Widodo Bagikan Sembako di Landasan Ulin Banjarbaru Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Heru Widodo membagikan sembako kepada masyarakat di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sudah hampir satu tahun pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia membuat perekonomian masyarakat tambah sulit. Hal ini membuat Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan II Heru Widodo bergerak menyentuh Masyarakat secara langsung yang terdampak wabah COVID-19 dengan membagikan sembako secara langsung ke rumah-rumah warga.

"Pembagian sembako secara langsung ke masyarakat yang benar-benar terdampak dan membutuhkan diharapkan dapat langsung merasakan manfaatnya," Kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 26 Desember 2020.

Dalam pembagian sembako, Legislator Fraksi PKB itu didampingi oleh Tokoh Masyarakat Eko Sulistio dan tokoh masyarakat di kampung Karang Jawa, Landasan Ulin. "Rumah-rumah warga yang sudah terdata kami datangi secara langsung, sedangkan sembako yang belum tersalurkan kami titipkan ketokoh masyarakat setempat untuk dibagi-bagikan ke warga lainnya," Kata ketua umum DPN GEMASABA ini.

Diungkapkannya, kegiatan berbagi sembako ini bukan hanya tugas Kedewanan, tapi ini masalah kemanusiaan. Kedepan, lanjutnya, akan terus berlanjut dari satu tempat ketempat yang lain.

"Kegiatan menyentuh masyarakat secara langsung seperti ini akan terus kami lakukan, kegiatan seperti ini juga sejalan dengan arahan Ketua umum kami Bapak Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI untuk terus ikhlas Melayani Ibu Pertiwi," ujar Anggota DPR RI Komisi VII itu.

Heru juga menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, mencuci tangan dan juga jaga jarak, karena wabah COVID-19 belum juga berakhir.

Pada kesempatan itu, Bapak Aman salah satu Tokoh masyarakat di RT 01, Kampung Karang Jawa, Landasan Ulin mengaku sangat bersyukur dan berterimaksih karena warganya diperhatikan oleh Anggota Dewan DPR RI. "Kami sangat bersyukur, terimakasih banyak warga kami sudah diperhatikan, Bapak Heru Menepati janjinya, dulu pernah kampanye disini dan sekarang Beliau jadi dan masih ingat kami, Beliau menepati janji, kami terimakasih lah," tuturnya.

Sebelumnya Heru Widodo juga membagikan sembako kepada Janda lansia di Daerah Alalak Utara Kota Banjarmasin, dalam pembagiannya juga dilakukan sendiri secara langsung dari pintu ke pintu mendatangi rumah-rumah Janda lansia didampingi Ketua RT setempat.