Kantongi 273 Suara Elektoral, Biden Rebut Kursi Presiden AS dari Trump

Ahmad Zubaidi | Minggu, 08/11/2020 01:24 WIB
Kantongi 273 Suara Elektoral, Biden Rebut Kursi Presiden AS dari Trump Kandidat Presiden AS, Joe Biden (foto Twitter @JoeBiden)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Haris akhirnya memenangi Pilpres Amerika Serikat setelah penghitungan suara yang butuh waktu lima hari empat malam, Sabtu, 7 November 2020 pagi waktu setempat.

Kepastian ini didapat setelah Biden menang di negara bagian Pennsylvania sehingga secara total dia mendapat 273 suara elektoral dalam salah satu pemilihan paling bersejarah dan paling dramatis di Amerika.

Biden dan Harris berhasil mengungguli perolehan suara atas pasangan petahana dari Partai Republik, Donald J. Trump dan Mike Pence.

Dengan demikian, Joe Biden menjadi presiden ke-46 Amerika Serikat. Lewat akun sosial media Twitter pribadinya, Joe Biden pun optimis kemenangan itu bakal diraihnya. Dia berterimakasih kepada rakyat Amerika atas kepercayaan yang diberikan padanya.

“Amerika, saya merasa terhormat Anda telah memilih saya untuk memimpin negara kita yang hebat,” kata Biden.

“Pekerjaan di depan kita akan sulit, tetapi saya berjanji kepada Anda: Saya akan menjadi Presiden bagi semua orang Amerika - baik Anda memilih saya atau tidak,” lanjutnya.

“Saya akan menjaga kepercayaan Anda yang telah Anda berikan kepada saya,” tutupnya.


Berita Terkait :