Hasil Survei Pasca Debat Capres AS, Biden Ungguli Trump

Ahmad Zubaidi | Rabu, 07/10/2020 06:50 WIB
Hasil Survei Pasca Debat Capres AS, Biden Ungguli Trump Capres AS, Joe Biden (foto politico)

RADARBANGSA.COM - Panasnya perdebatan antara Calon presiden Amerika Serikat Joe Biden dengan petahana Donald Trump memantik respon dari rakyat Amerika.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh stasiun berita CNN yang menyewa lembaga riset SSRS menyebut, Biden makin unggul atas Trump.

Jajak pendapat itu dilakukan setelah debat pertama antara dua calon pekan lalu. Namun, yang menarik adalah dukungan dari pendukung asli (core supporters) Trump tidak turun, bahkan mungkin naik.

Kurang sebulan dari hari pemungutan suara, 57% calon pemilih (likely voters) akan memilih Biden, sementara 41% memilih Trump.

Terlepas dari keunggulan Biden di tingkat nasional, kompetisi menuju Gedung Putih ini pada akhirnya akan ditentukan oleh sejumlah negara bagian yang masih mengambang, atau battleground states.

Biden juga unggul di sejumlah negara bagian yang masih mengambang, tetapi gapnya lebih rendah dibandingkan keunggulan nasional.

Jajak pendapat bukan prediksi hasil pilpres nanti, tetapi lebih mencerminkan kondisi persaingan dua kubu yang terjadi saat ini.


Berita Terkait :