Di Tengah Pandemi, Kerajinan Tangan Indonesia Melejit di Pasar Mesir

M. Isa | Kamis, 17/09/2020 16:43 WIB
Di Tengah Pandemi, Kerajinan Tangan Indonesia Melejit di Pasar Mesir Kerajinan asal Indonesia sangat diminati di pasar Mesir (foto: kemlugoid)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Produk kerajinan tangan asli buatan Indonesia ternyata mampu mencuri hati masyarakat, baik warga lokal di Mesir maupun wisatawan yang berlibur ke Mesir.
 
Menurut Direktur Ahram Foundation Mohamed Gabr, beberapa produk kerajinan tangan Indonesia diantaranya berasal dari Lombok, Bali, Jepara dan daerah lainnya di Indonesia sangat moncer di Mesir. 
 
"Para pedagang kerajinan Mesir membeli produk-produk Indonesia yang ada di show room Ahram Foundation lalu dijual kembali di berbagai objek wisata yang ada di Mesir diantaranya di Sharm Sheikh, Hurghada, Alexandria dan lainnya," ungkap Gabr dalam keterangan pers kemlugoid, Kamis 17 September 2020.
 
Sementara itu, Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) KBRI Cairo, M. Aji Surya mengungkapkan, Mohamed Gabr adalah pelaku usaha yang bukan saja berani tapi juga cerdas melihat peluang pasar produk kerajinan tangan Indonesia, sehingga bila pandemi berakhir, Mohamed Gabr akan menjadi pelaku usaha yang paling siap menerima para wisatawan mancanegara.
 
"Tentunya dalam pandemi ini banyak penurunan ekspor tapi dalam 5 tahun terakhir ada kenaikan 15% untuk produk kerajinan tangan dari Indonesia," tambah Aji Surya. 
 
Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi menambahkan, dalam kondisi pandemi ini, permintaan akan produk Indonesia sebenarnya masih tetap berpeluang besar, jadi selain permintaan akan produk makanan dan minuman meningkat, permintaan barang-barang kerajinan tangan Indonesia pun juga masih tetap bertahan.
 
"Selain itu, KBRI Cairo juga masih menerima beberapa kunjungan para calon buyer yang mencari produk-produk unggulan Indonesia.
 
 

Berita Terkait :