Jokowi Ingatkan Penyebaran Covid-19 di Tiga Klaster Ini

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 07/09/2020 14:51 WIB
Jokowi Ingatkan Penyebaran Covid-19 di Tiga Klaster Ini Presiden Jokowi (foto: humas setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo menyebutkan jika prioritas penanganan pemerintah saat ini tetap terfokus pada kesehatan masyarakat. Ia lalu meminta masyarakat tetap berhati-hati khususnya pada tiga klaster utama.

“Hati-hati ini perlu saya sampaikan hati hati yang namanya klaster kantor, yang kedua klaster keluarga dan terakhir klaster pilkada. Hati – hati ini,” jelasnya dalam konferensi pers virtual Senin 7 September 2020.

Ia memaparkan jika saat ini sebagian masyarakat lupa bahwa penyebaran covid-19 utamanya terjadi melalui klaster diatas.

“Karena yang selalu kita kejar –kejar adalah tempat – tempat umum. Tetapi kita lupa bahwa sekarang kita harus hati-hati d klaster – klaster yang tadi saya sampaikan,” tambahnya.

Jokowi menegaskan jika klaster keluarga dan klaster kantor harus menjadi perhatian utama masyarakat.

“Klaster keluarga karena kita sampai dirumah sudah merasa aman, justru disitulah kita harus hati-hati. Saat sudah sampai di kantor kita suda merasa aman, sehingga kita juga sudah lupa di dalam kantor protokol kesehatan,” paparnya.

Sedangkan pada klaster pilkada, ia meminta masyarakat dan aparat untuk tetap mengkontrol situasi dengan memperhatikan protokol kesehatan

“Saya minta kepada Pak Mendagri, urusan yang berkaitan dengan klaster pilkada ini diberi ketegasan betul, polri juga berikan ketegasan mengenai ini,” tambahnya.

Presiden Jokowi kemudian menyebut jika kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi baik.

“Sekali lagi bahwa kunci dari ekonomi kita adalah kesehatan yang baik,” tukasnya.