Hari Anak Nasional, Nur Nadlifah Dorong Anak Indonesia Harus Sehat

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/07/2020 21:40 WIB
Hari Anak Nasional, Nur Nadlifah Dorong Anak Indonesia Harus Sehat Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Nur Nadlifah mengunjungi Posyandu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Kecamatan Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah, Kamis (23/7). (Foto: istimewa)

TEGAL, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2020, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nur Nadlifah menyampaikan pentingnya menjaga anak agar terhindar dari stunting. Menurutnya, kesehatan anak sangat penting diperhatikan untuk mencerdaskan generasi bangsa.

"Ibu-ibu harus rajin ke Posyandu memeriksakan perkembangan anak, karena kesehatan anak itu penting untuk mencerdaskan generasi bangsa," kata Nadlifah dalam keterangannya, Jumat, 24 Juli 2020.

Dalam kunjungannya ke Posyandu Kenanga Desa Kambangan, Kec. Lebaksiu Kab Tegal, Nadlifah yang juga salah satu ketua PP Fatayat NU itu  melakukan sosialisasi cegah stunting dan pemberian pendamping tambahan makanan sebagai penunjang gizi anak dan ibu hamil. "Penting sekali menjaga anak agar terhindar dari stunting. Anak yang lambat secara pemikiran itu juga dampak dari stunting," tegasnya.

Lebih lanjut Nadlifah menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi ini jangan sampai kondisi anak-anak kekurangan gizi lantaran angka kemiskinan meningkat. Tidak hanya itu, untuk memastikan anak-anak terhindar dari stunting, Nadlifah juga mengajak ibu hamil dan balita rutin memeriksakan kandungan dan balita.


Berita Terkait :