Guru Ngaji dan Korban PHK di Halbar Dapat Bantuan Sembako Cak Imin

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 29/05/2020 18:41 WIB
Guru Ngaji dan Korban PHK di Halbar Dapat Bantuan Sembako Cak Imin Kader PKB Maluku menjemput ribuan paket sembako dari Cak Imin di Ambon (foto istimewa)

HALBAR, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halmahera Barat (Halbar) menyalurkan 400 paket sembako yang dicanangkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB pada program PKB Peduli.

Penyaluran paket sembako yang berlangsung di Sekretariat DPC PKB di Desa Acango, Jailolo, dihadiri jajaran pengurus DPC tingkat Kabupaten dan ketua-ketua PAC.

Sekretaris PKB Halbar, Hasan Idris, menjelaskan bantuan sembako yang diberikan oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar selaku Ketua DPP PKB itu, merupakan program PKB Peduli.

Bantuan ini, kata dia, diutamakan kepada guru mengaji, imam, para korban pemutusan hubungan kerja dan masyarakat yang terkenal langsung dampak pandemi Covid-19, konstituen PKB, hingga para insan pers yang bertugas di Halbar.

“Kami berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak atas mewabahnya virus corona saat ini,” kata Idris dalam keterangannya, Jumat, 29 Mei 2020.

Ia menambahkan, gerakan PKB Peduli yang dicanangkan oleh Cak Imin di seluruh Indonesia ini, terdapat 300.000 paket sembako. Dimana, untuk Halbar sendiri mendapat 5 ton beras, 1 ton gula pasir dan 1 ton minyak kelapa.

“Khusus untuk wilayah Halbar, dalam 400 paket, per paket sembako ada beras 10 kilogram (kg), gula pasir 2 kg, dan minyak kelapa 2 kg. Mulai hari ini kami mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang layak menerima,” jelasnya