Mendag Agus Suparmanto Luncurkan Tangki Ukur Mobil di Pertamina Bandung

M. Isa | Minggu, 10/05/2020 02:46 WIB
Mendag Agus Suparmanto Luncurkan Tangki Ukur Mobil di Pertamina Bandung Mendag Agus Suparmanto saat mengunjungi Terminal BBM Grup Pertamina di Bandung, Jawa Barat (foto: Humas Kemendag)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Menteri Perdagangan (Mendag)  Agus Suparmanto mengunjungi Terminal BBM Grup Pertamina di Bandung, Jawa Barat Jumat 8 Mei 2020.

Peninjauan ini untuk memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Jawa Barat dalam kondisi aman dan lancar serta tepat ukuran. Dengan demikian, masyarakat Jawa Barat tidak perlu khawatir terjadi kekurangan BBM selama pandemi COVID-19.

Selain itu, Menteri Agus Supartmanto dengan didampingi Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono serta Direktur Metrologi Rusmin Amin dan Manager Area Sales Retail Bandung Slyvia Grace Yuvena dan Fuel Terminal Manager Bandung Group dari PT. Pertamina Roedi Solistiono meluncurkan Tangki Ukur Mobil (TUM).

Menurut Menteri Agus, TUM memiliko ketepatan akurasi volume BBM sehingga ini bermanfaat bagi masyarakat agar tidak dirugikan saat membeli BBM.

“Tangki Ukur Mobil ini memiliki ketepatan dan akurasi volume BBM. Ketetapan ini sangat penting untuk melindungi konsumen agar tidak dirugikan,” jelas Menteri Agus.


Berita Terkait :