FPKB DPRD Kolut Bagikan Ratusan Paket Sembako di 15 Kecamatan

M. Isa | Kamis, 23/04/2020 19:15 WIB
FPKB DPRD Kolut Bagikan Ratusan Paket Sembako di 15 Kecamatan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) membagikan ratusan paket sembako ke warga di 15 Kecamatan di Kolut (foto: Istimewa)

KOLAKA UTARA, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) membagikan ratusan paket sembako ke warga di 15 Kecamatan di Kolut, Kamis 23 April 2020. Selain membagikan sembako, Fraksi PKB juga membagikan masker dan vitamin ke warga yang membutuhkan.

Pembagian kebutuhan warga di tengah pandemi ini dilakukan langsung lima anggota DPRD Kolut dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu yakni, Ketua Fraksi PKB DPRD Kolut Muhammad Syair, anggota fraksi lainnya diantaranya, Martani, Ulfah Haeruddin, Burhanuddin, dan Sukmawati.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kolut, Muhammad Syair menyebut, bantuan yang diberikan berupa 7.500 lembar masker, 40 dus vitamin caviplex dan sembako masing-masing 5 kilogram untu beberapa kepala keluarga di 15 kecamatan di Kolut.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Munurut Muhammad Syair, bantuan yang diberikan ke warga ini sumber dananya dari urunan seluruh anggota dewan di PKB, “Ini sebagai wujud kepedulian PKB terhadap warga. Terlebih di tengah pandemi virus corona ini, warga tengah menghadapi Bulan Ramadan. Tentu, beban ekonomi sangat dirasakan oleh warga,” tambahnya.

Menurut politikus muda PKB ini, di tengah bencana saat ini, perlunya saling tolong menolong antarsesama tanpa melihat latar belakangnya, “Virus corona ini adalah bagian dari ujian kesabaran dan kedisiplinan kita untuk tetap waspada dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengimbau warga agar tetap patuh terhadap seruan pemerintah tentang social distancing dan phisical distancing. Selain itu, warga juga harus mengenakan masker di saat keluar rumah dan melaksanakan etika bersin dan batuk. Hal ini perlu dilakukan oleh warga mengingat di Kabupaten Kolaka Utara saat ini ada 2 warganya yang dinyatakan positif covid-19.

“Semoga cukup dua kasus saja di Kolaka Utara ini. Kita berdoa agar bencana ini segera berakhir dan seluruh warga sehat dan tenang menghadapi Ramadan tahun ini,” tutupnya.


Berita Terkait :