Satgas COVID-19 PKB Sumbar Maksimalkan Pengawasan di Pintu Masuk Perbatasan Sumbar-Jambi

Rahmad Novandri | Kamis, 16/04/2020 11:35 WIB
Satgas COVID-19 PKB Sumbar Maksimalkan Pengawasan di Pintu Masuk Perbatasan Sumbar-Jambi Tim DPW PKB Sumatera Barat dan PKB Jambi mengawal pintu masuk perbatasan Sumbar-Jambi di Kerinci, Rabu (15/4). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat (Sumbar) terus berjuang memerangi wabah COVID-19. Usai bagi-bagi masker dan kegiatan penyemprotan disinfektan di Solok Selatan, pada Rabu, 15 April 2020 tim Satgas Penanganan COVID-19 yang dipimpin Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt. Bangso langsung bergerak menuju perbatasan Sumbar-Jambi.

"Memang saat ini PKB Sumbar baru bisa fokus melaksanakan kegiatan di Pondok Pesantren, surau-surau tarekat, desa atau jorong di perbatasan saja. Namun yang terpenting kami terus laksanakan ratik tolam bala secara terbatas di daerah-daerah yang kami kunjungi dan ziarah," kata Febby kepada wartawan.

Adapun kegiatan ini turut didampingi oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Solok Selatan, Mukhlis dan jajarannya. Tampak hadir juga dalam rombongan tim PKB Sumbar, Sabam Adrianto dan Iswandi pada etape ke-3 ini.

Di lokasi perbatasan tersebut, PKB Sumbar tak hanya berbagi masker dan penyemprotan disinfektan, dalam rangkaian kegiatan "Gus AMI Berbagi" itu, juga dirangkai dengan pembagian sembako di sekitar wilayah perbatasan Sumbar-Jambi dan membagikan makanan dan minuman untuk petugas Posko Perbatasan.

"Bukan dinilai dari berapa besar atau kecilnya bantuan yang diberikan PKB Sumbar. Namun ini semua merupakan bentuk perhatian PKB dan perhatian khusus Gus Muhaimin untuk ranah minang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, FDB tak lupa mengajak masyarakat untuk terus bergotong royong membantu pemerintah untuk memerangi wabah virus corona ini. "Sekali lagi saya imbau agar kita semua bisa patuh dan mengikuti anjuran pemerintah dan ulama. Kalau belum bisa membantu jangan berisik. Minimal berdiam diri dirumah dan doakan wabah ini segera berlalu. Doakan pemerintah bisa mengatasi wabah COVID-19 ini yang terimbas pada seluruh lapisan masyarakat dan pergerakan ekonomi. Mudah-mudahan situasi bisa kembali seperti sedia kala," pungkas FDB.