Usai Tes Deteksi Covid-19, Presiden Jokowi: Hasilnya Negatif

M. Isa | Kamis, 19/03/2020 18:52 WIB
Usai Tes Deteksi Covid-19, Presiden Jokowi: Hasilnya Negatif Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi (foto: Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan tes deteksi Virus Corona atau Covid-19. Hasil pemimpin negara ini dinyatakan negatif.

“Kami sudah menjalani tes deteksi Covid-19. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ungkap Presiden Jokowi melalui akun media sosial Facebooknya, Kamis 19 Maret 2020.

Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan belajar, bekerja dan ibadah di rumah, “Mari, sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan tes corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19.

Hasil tes ini sudah selesai dan secara resmi diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid 19) Achmad Yurianto, Selasa, 17 Maret 2020 lalu.

Menurut Yuri, tes kesehatan untuk seluruh menteri dan pejabat negara yang kontak dengan Budi Karya Sumadi dinyatakan negatif Covid-19.