Cegah Corona, Cak Imin Instruksikan Nusantara Bersholawat Serentak

Ahmad Zubaidi | Senin, 02/03/2020 07:03 WIB
Cegah Corona, Cak Imin Instruksikan Nusantara Bersholawat Serentak Pamphlet instruksi Nusantara Bersholawat serentak se Indonesia (foto Twitter)

MOJOKERTO, RADARBANGSA.COM - Merebaknya wabah virus corona di segala penjuru dunia belakangan ini memantik gejolak di berbagai bidang. Tak hanya soal kesehatan, corona telah membuat perekonomian global juga ikut bergejolak, tak terkecuali di Indonesia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai hal itu sulit dihindari, tapi bukan tidak mungkin untuk dicegah masuk ke Indonesia.

Cak Imin mengajak dan mengistruksikan seluruh lapisan anak bangsa, terutama kader PKB dan warga Nahdliyyin, untuk bermunajat kepada Allah SWT agar wabah penyakit tersebut tak masuk ke Indonesia.

“Kita harus siap-siap. Siap-siapnya bagaimana? Kita harus memperkuat barisan, memperkokoh perbuatan soleh (yang baik), dan diakhiri dengan memperbanyak doa dan sholawat,” kata Cak Imin di Mojokerto, Minggu, 1 Maret 2020.

Wakil Ketua DPR RI ini lantas menginstruksikan seluruh kader PKB di Indonesia membaca sholawat serentak hari ini, Senin, 2 Maret 2020 agar wabah tersebut segera berakhir dan kondisi perekonomian global kembali pulih.

Cak Imin menyatakan, kekuatan doa dan shalawat sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia saat ini, di mana Indonesia mampu bertahan dari serangan wabah tersebut, kendati negara terdekat terkena dampaknya.

Namun bukan berarti bangsa Indonesia berdiam diri melihat kondisi saat ini. Menurut Cak Imin, seluruh lapisan bangsa harus terus berusaha dan berdoa agar dijauhkan dari wabah penyakit sehingga Indonesia betul-betul menjadi baldatun thoyyibatun warabbun ghafuur.

“Satu-satunya cara untuk menyongsong keadaan yang buruk dan tidak menentu adalah dengan shalawat dan doa. Kita ini jemaah tahlil jemaah yasin ada di mana-mana, ini harus dipertahankan, harus dijadikan network (agar Indonesia senantiasa aman dan selamat),” tutup Cak Imin.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, pembacaan sholawat bertajuk Nusantara Bersholawat sebagaimana instruksi Cak Imin akan digelar serentak hari ini mulai pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB.


Berita Terkait :