Alasan Kesehatan, Legislator PKB Dukung Keputusan Arab Saudi Moratorium Umrah

Rahmad Novandri | Jum'at, 28/02/2020 22:22 WIB
Alasan Kesehatan, Legislator PKB Dukung Keputusan Arab Saudi Moratorium Umrah Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori mendukung keputusan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara semua perjalanan umrah. Langkah tersebut, menurutnya, untuk mencegah masuknya wabah virus corona.

"Ya itu dalam rangka kesehatan. Ya bagus itu, untuk menjaga agar orang yang kena virus itu enggak menular, itu negara yang bagus tuh," kata Syaiful dilansir dari sindonews.com, Jumat, 28 Februari 2020.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori Minta Sensus Penduduk Online Disiapkan dengan Baik

Karena itu, Legislator Fraksi PKB dapil Jawa Timur IV (Kabupaten Jember dan Lumajang) ini mendukung keputusan Pemerintah Arab Saudi tersebut. Namun, dia mengingatkan supaya diseleksi dengan baik.

"Artinya mengkanalisasi supaya terbatas. Tapi harus diseleksi betul. Bagaimana supaya diseleksi, supaya teman-teman Indonesia yang sehat, boleh lah. Kalau ada indikasi terkontaminasi, ya enggak boleh lah," ujarnya.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori: DPR Dukung Penguatan TNI Untuk Jaga Kedaulatan Bangsa

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi melalui akun twitter resminya menyampaikan bahwa pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara seluruh kunjungan ke negara tersebut, baik untuk tujuan umrah maupun kunjungan ke Masjid Nabawi. Hal itu karena perkembangan kasus penyebaran virus corona beberapa waktu terakhir.


Berita Terkait :