Gus Muhaimin: Beribu Kisah dan Teladan Bersama Gus Dur Majukan PKB

M. Isa | Rabu, 15/01/2020 17:23 WIB
Gus Muhaimin: Beribu Kisah dan Teladan Bersama Gus Dur Majukan PKB Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat melihat pameran foto Satu Dekade Haul Gus Dur (foto: radarbangsa/ TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan ada ribuan kisah, teladan, didikan dalam mengembangkan PKB bersama KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

"Seribu kisah, seribu teladan, seribu satu pengalaman, bergulat, dididik, digembleng, disapih bersama Gus Dur dalam mengembangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” ungkap pria yang akrab disapa Gus Muhaimin saat membuka pameran foto satu dekade haul Gus Dur di kantor PKB, Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Rabu 15 Januari 2020.

Gus Muhaimin berharap dengan adanya pameran foto Gus Dur tersebut, semua generasi bangsa dapat mengikuti keteladanan jejak perjuangan, ketangguhan, kegigihan, pengabdian, pengorbanan tanpa pamrih, keikhlasan, sekaligus kesederhanaan Presiden RI ke IV itu dalam berjuang di dunia politik yang fana ini.

"Kenapa Fana? disitu terdapat berbagai keadaan di luar idealisme yang kita miliki, di situ terjadi apa yang disebut sebagai kompetisi tiada henti. Hari ini kita sedang memperbaiki sistem politik kita agar politik Indonesia agar tidak terus menerus berkompetisi tetapi ada saatnya berkompetisi lima tahun sekali, ada saatnya tetap bersatu padu untuk Indonesia yang lebih maju dan lebih baik bagi perjuangan politik kita,” tambah Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI itu.

Sekjend DPP PKB M Hasanuddin Wahid menambahkan pameran foto Gus Dur tidah hanya indah dipandang mata tetapi juga memperlihatkan berjuta-juta keteladanan Gus Dur semasa hidupnya.

“Karya-karya fotografi ini tidak sekedar indah untuk kita lihat, tidak cuma sejuta makna, tapi memperlihatkan berjuta keteladanan dan kepeloporan Gus Dur semasa hidup,” kata pria yang akrab disapa Cak Udin saat mendampingi Gus Muhaimin.