Arzeti Bilbina Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi di RSI Sidoarjo dan Surabaya

Rahmad Novandri | Jum'at, 10/01/2020 15:03 WIB
Arzeti Bilbina Salurkan Bantuan dan Serap Aspirasi di RSI Sidoarjo dan Surabaya Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Arzeti Bilbina menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk Ibu hamil dan Balita serta serap aspirasi di RSI di Sidoarjo dan Surabaya, Kamis 9 Januari 2020. (Foto: istimewa)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina melakukan kunjungan ke salah satu rumah sakit swasta di Sidoarjo dan Surabaya pada Rabu dan Kamis, 8 dan 9 Januari 2020. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil dari Kemenkes serta membahas terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang sudah diberlakukan pada bulan Januari 2020 ini.

Baca Juga: Arzeti Bilbina Minta Guru Lebih Kreatif Dalam Mendidik Siswa

Meskipun dalam 5 tahun terakhir angka stunting telah berhasil diturunkan hingga 10 persen, tetapi stunting masih menjadi permasalahan serius yang dihadapi masyarakat. Stunting adalah kondisi tubuh seseorang yang mengalami tubuh lebih pendek dibanding dengan orang seusianya. Kondisi ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis sejak bayi.

Setiap orang tua pasti mendambakan anaknya menjadi anak yang sehat dan cerdas. Guna mewujudkan hal tersebut, hendaknya para orang tua menyadari bahwa kebutuhan gizi anak perlu dipenuhi sejak janin tumbuh dan berkembang di dalam kandungan.

“Program pemberian makanan tambahan (PMT) yang saya salurkan dari Kemenkes ini berupa biskuit dengan kandungan gizi yang tinggi yang diberikan untuk balita (usia 0-59 bulan) dan ibu hamil. Namun, meski biskuit ini gizinya sangat tinggi, menu makanan gizi seimbang tetap yang utama. Biskuit ini hanya sampingan (makanan tambahan). Artinya ibu-ibu tetap makan dan tetap harus memberikan makanan yang baik pula buat anak-anak,” kata Arzeti di Surabaya, Kamis, 9 Januari 2020.

Baca Juga: Arzeti Bilbina Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Legislator Fraksi PKB itu turut menyapa pasien anak di rawat inap dan rawat jalan di poli kandungan. Selain berdiskusi dan menggali informasi seputar isu kesehatan bersama beberapa dokter dan perawat yang mendampingi, Arzeti juga menanyakan terkait kenaikan Iuran BPJS dan implikasi terhadap pasien serta pelayanan rumah sakit.

Hal ini dilakukannya guna menyerap aspirasi dan memahami permasalahan yang ada untuk dibawa dan disampaikan dalam rapat kerja Bersama jajaran kemitraan Komisi IX DPR RI. Arzeti berharap persoalan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak bisa diperhatikan oleh pemerintah. 


Berita Terkait :