Anggota Fraksi PKB se DIY Galang Donasi Bantu Korban Banjir Jakarta

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 04/01/2020 14:45 WIB
Anggota Fraksi PKB se DIY Galang Donasi Bantu Korban Banjir Jakarta Panitia Sekolah Legislator mengumpulkan donasi dari Anggota Fraksi PKB se DI Yogyakarta untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya (foto istimewa)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Seluruh Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Daerah Istimewa Yogyakarta dengan suka rela dan kompak menggalang donasi untuk korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Hal itu dilakukan kala mereka mengikuti Sekolah Legislator PKB yang dibuka hari ini, Sabtu, 4 Januari 2020 di Yogyakarta.

Sekretaris Bidang Legislatif dan Eksekutif DPP PKB, Malik Haramain menilai donasi anggota DPRD Fraksi PKB se DI Yogyakarta adalah bentuk solidaritas PKB peduli pada sesama.

“Sebagai bentuk solidaritas kepada sesama kita donasikan harta kita untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah banjir,” kata Malik.

Aksi simpatik ini berhasil mengumpulkan jutaan rupiah. Menurut Malik, hasil dari donasi tersebut selanjutnya akan diserahkan langsung kepada Tim PKB Peduli yang saat ini tengah membuka dapur umum di sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya.

“Nanti kami salurkan ke teman-teman di Jakarta. Ada posko-posko yang sudah dibentuk Tim PKB Peduli di sana untuk mempermudah penyaluran bantuan kepada korban banjir,” tutur Malik.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono menghargai dedikasi seluruh anggota DPRD Fraksi PKB se DI Yogyakarta yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada korban banjir.

“Saya salut sekaligus terimakasih kepada bapak-ibu sekalian. Tentu sumbangan ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita korban banjir Jakarta,” kata Agus.

Sekolah Legislator PKB di Yogyakarta digelar mulai hari ini hingga Senin, 6 Januari 2019. Anggota DPRD se DI Yogyakarta dari PKB bakal digembleng sejumlah materi, baik ideologisasi, keparlemen hingga personal branding.