Fraksi PKB Jabar Salurkan Bantuan Banjir di 4 Kabupaten/Kota

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 03/01/2020 10:52 WIB
Fraksi PKB Jabar Salurkan Bantuan Banjir di 4 Kabupaten/Kota Anggota DPRD Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati saat menyakurkan bantuan bagi korban banjir (foto PKB Jabar)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan bagi korban banjir di empat Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, antara lain di Kabupaten Bogor, Karawang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Selain menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, minimun dan pakaian, PKB Jabar Peduli Banjir juga memberikan bantuan layanan kesehatan di posko-posko yang telah di sediakan.

"Kami turut berduka atas musibah banjir yang melanda warga Jabodetabek dan Banten, semoga para korban senantiasa diberi  kekuatan dan ketabahan, tentu di balik semua ini pasti ada hikmahnya," ujar Anggota DPRD Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati, Jumat, 3 Januari 2020.

Guna meringankan sedikit beban para korban bencana banjir, kami dari fraksi PKB Jabar, terus memberikan bantuan, baik berupa makan siap saji, pakai layak dan pelayanan kesehatan.

"Sudah dua hari ini kami menyalurkan bantuan langsung di empat kabupaten/kota yang paling parah terkena dampak banjir, bahkan di kabupaten Karawang penyaluran bantuan langsung di pimpin oleh wakil bupati kami yaitu pak Jimmy Zamakhsari yang juga ketua DPC PKB Karawang,” paparnya.

Selanjutnya, Rahmat juga mendorong Kementerian Sosial atau Kemensos dan Dinas Sosial menyediakan kebutuhan logistik dasar, seperti makanan, minuman, dan pelayanan kesehatan untuk warga yang menjadi korban banjir.

“Saat ini mari kita fokus bantu korban, khusunya kementrian terkait dan dinas sosial di setiap kabupaten/kota untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan sesuai dengan apa yang di butuhkan korban,” ujarnya.

Sementara itu ketua Fraksi DPRD PKB Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi  mengajak masyarakat umumnya dan warga PKB khususnya, agar bahu-membahu membantu korban banjir yang terjadi Jabodetabek dan Banten. Bantaun tersebut diharapkan disalurkan melalui posko PKB yang telah disediakan.

"Mari kita peduli bersama-sama. Kita ta`awun al-birri wal ihsan. Mari kita kita bangun kepedulian bersama untuk memberikan idkholis surur (membahagiakan hati) walaupun semampu kita, kepada saudara kita yang sedang terkena musibah,” paparnya.

Sidkon menambahkan bantuan yang telah disalurkan ke empat kabupaten tersebut sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap penderitaan masyarakat yang terkena dampak banjir. 

"Selain itu,  bentuan ini juga bentuk ma`rifat dari implementasi tagline PKB Jawa Barat : Peduli Ummat Melayani Rakyat." pungkasnya.