PMII Unis Tangerang Galang Dana untuk Korban Banjir

M. Isa | Kamis, 02/01/2020 22:04 WIB
PMII Unis Tangerang Galang Dana untuk Korban Banjir PMII Unis Tangerang menggalang dana untuk korban banjir di wilayan Banten (foto: Istimewa)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam (Unis) Tangerang, Banten melakukan kegiatan penggalangan dana untuk para korban banjir di wilayah Tangerang.

Ketua Komisariat PMII Unis Tangerang, Muhamad Sopian mengatakan, PMII merasa tergerak untuk membantu warga yang terdampak banjir tersebut yakni dengan melakukan penggalangan dana untuk disalurkan ke korban banjir.

“Kami melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir di Wilayah Tangerang,” kata Muhamad Sopian.

Menurut Sopian, dampak banjir menimbulkan kerugian baik materil maupun imateril, "Dampak dari banjir ini menimbulkan kerugian materil yang tinggi, dimulai dari hunian hingga kendaraan, Sehingga berdampak juga kepada psikologis korban banjir,” tuturnya.

“Kami berharap kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, agar berhati hati dan tetap jaga kesehatannya karena diprediksi hujan akan turun kembali,” katanya.

PMII Unis, kata Sopian, meminta kepada pemerintah Kota Tangerang agar melakukan aksi cepat terhadap korban banjir. Tak lupa, peristiwa ini harus dijadikan acuan untuk melakukan mitigasi bencana khususnya banjir.

”Kami berharap program pembangunan pemerintah Kota Tangerang harus yang pro rakyat dan bagaimana pembangunan supaya di kemudian hari tidak terjadi banjir di Kota Tangerang,” tukasnya.


Berita Terkait :