PKB Sulsel Dorong Anggota DPRD Lebih Dekat dengan Pemilih

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 21/12/2019 09:55 WIB
PKB Sulsel Dorong Anggota DPRD Lebih Dekat dengan Pemilih Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad berswafoto dengan Anggota DPRD PKB se Sulsel di sela Sekolah Legislator (foto PKB Sulsel)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar “Sekolah Legislator” bagi seluruh kadernya yang berhasil lolos pada Pileg 2019, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, 20-22 Desember 2019 di Kota Makassar.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyebut kegiatan ini sebagai bekal pasca Pemilu 2019 untuk meningkatkan kapasitas kader dalam tugasnya sebagai legislator.

“Karena di era yang berkembang terus dan anggota DPRD-nya tidak bisa mengadaptasi perubahan, dia akan ditinggal. Partai menyediakan ruang ini, jadi kita buat dua acara satu bimtek ada juga namaya sekolah politik itu lebih pada melatih teman-teman menjaga elektoral itu,” kata Azhar di Makassar, Jumat 20 Desember 2019.

Lewat Sekolah Legislator, Azhar berharap kader PKB yang terpilih bisa kembali dekat dengan konstituennya. Menurutnya perjalanan DPRD yang sudah terpilih kadang sibuk dalam pekerjaannya dan semakin berjarak dengan para pemilihnya.

“Nah itu yang kita tidak mau. Jadi kita mendorong teman-teman ini ada mekanisme yang tepat semacam akuntabiltas publik pada pemilihya,” ucapnya.

Azhar menambahkan, seluruh legislator PKB tentu mengemban amanah berbeda sesuai dengan kondisi Dapil masing-masing. Karenanya Sekolah Legislator menjadi sarana bagi mereka untuk mengoptimalkan peran dan fungsi tersebut.

“Memang teman-teman yang akan mengembangkan sendiri karena pasti berbeda beda misalnya pemilih di kota dengan di kampung. Jadi ini tanggung jawab partai mendorong DPRD supaya tetap bisa terjaga hubungannya dengan pemilihnya,” tutup Azhar.