Wow! Indonesia Bangun Kawasan Pusat Keuangan Syariah Internasional di PIK 2

M. Isa | Senin, 09/12/2019 14:44 WIB
Wow! Indonesia Bangun Kawasan Pusat Keuangan Syariah Internasional di PIK 2 Pembangunan megaproyek Menara Syariah telah resmi dilakukan pemancangan perdana atau Ground Breaking (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembangunan megaproyek kawasan pusat keuangan syariah internasional, Menara Syariah telah resmi dilakukan pemancangan perdana atau Ground Breaking hari ini, Senin 9 Desember 2019.

"Ini adalah awal dari megaproyek kawasan pusat keuangan syariah internasional di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara," kata Presiden Direktur Agung Sedayu Group, Nono Sampono.

Nono Sumpomo menyampaikan bahwa pengembangan Kawasan PIK 2 ini mencapai 23,5 ha. Sementara Menara kembar tersebut akan berdiri di atas lahan seluas empat hektar. Proses pembangunan memakan waktu sekitar 20 bulan dengan menelan biaya sebesar Rp3,4triliun.

Ditargertkan, lanjut Nono, gedung ini akan membuka lapangan pekerjaan untuk sekitar 5.000 karyawan. Menara kembar ini didesain memiliki 29 lantai. Di dalamnya akan dibangun juga pemukiman masyarakat, rumah sakit, sekolah, universitas, dan fasilitas olahraga penunjang lainnya.

Diketahui, Menara Syariah ini dirancang oleh desainer dari DP Architecs Ltd, yang berpengalaman mendesain gedung sejenis di Timur Tengah. Selain itu, perusahaan yang akan membangun Menara Syariah kembar ini antara lain dari investor dalam negeri, yaitu PT Bangun Kosambi Sukses, kerjasama dua konglomerat Agung Sedayu Group dan Salim Group, PT Fin Centerindo, serta investor Malaysia, Matrix Concepts Holdings Berhad. Dan sebagai penasihat keuangan adalah PT Nikko Sekuritas Indonesia.


Berita Terkait :