Ashar Arsyad: Perempuan PMII Harus Berperan dalam Revolusi Industri 4.0

Ahmad Zubaidi | Kamis, 28/11/2019 17:34 WIB
Ashar Arsyad: Perempuan PMII Harus Berperan dalam Revolusi Industri 4.0 Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Azhar Arsyad (dok. pribadi)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Mabimda PKC PMII Sulawesi Selatan Ashar Arsyad memyampaikan sambutan pada Pembukaan Sekolah Kader Kopri Nasional (SKKN) Korps PMII Puteri PB PMII yang ke-7 di Balai Latihan Kerja Makassar, Kamis 28 November 2019.

Dalam Sambutannya di depan ratusan kader Korps PMII Puteri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia Timur,  Pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera, Azhar menegaskan perlunya Kader Perempuan PMII berbenah dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

"Kader Perempuan PMII harus melakukan akselerasi pengetahuan, skill dan pondasi nilai yang kuat agar mampu berselancar di tengah era digitalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang semakin berkembang,” kata Azhar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini juga menegaskan bagaimana manhaj al fikr dan nilaj nilai Aswajah Annahdiyah tetap menjadi landasan utama gerakan perempuan PMII dalam menyikapi isu isu tentang kesetaraan dan keadilan Gender di masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung dari tgl 28-1 Desember 2019 di BLK dan mengambil tema "KOPRI Mengawal gerakan perempuan membangun negeri". (Ismail)