Arzeti Bilbina Minta Guru Lebih Kreatif Dalam Mendidik Siswa

Rahmad Novandri | Senin, 25/11/2019 14:40 WIB
Arzeti Bilbina Minta Guru Lebih Kreatif Dalam Mendidik Siswa Anggota DPR RI Fraksi PKB Arzeti Bilbina foto bersama dengan para guru di SMAN 18 Surabaya. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Arzeti Bilbina meminta guru untuk lebih kreatif dalam mendidik siswa. Menurutnya, siswa tak hanya diberikan pelajaran formal di Sekolah, tapi juga diberikan waktu untuk menampilkan kreatifitas dan bakat diri.

"Siswa saat ini sudah maju dan melek teknologi, Saya minta agar para guru juga bisa lebih kreatif dalam mendidik para siswa agar mampu mengimbangi pelajaran formal dan bakat diri," kata Arzeti dalam keterangan tertulis, Senin, 25 November 2019.

Memperingati hari guru, Arzeti mendorong agar pemerintah juga aktif memberikan bekal pada guru supaya mampu memberikan pendidikan yang baik untuk para siswa. Hal itu, ungkapnya, para guru khususnya guru Sekolah Dasar (SD) menjadi gerbang utama mempersiapkan calon-calon Sumber Daya Manusia (SDM) masa depan.

"Mereka (para siswa) merupakan calon-calon SDM masa depan bangsa. Sehingga para guru dituntut untuk mampu memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa. Pemerintah juga harus turut aktif dalam memberikan bekal bagi para guru agar cita-cita memajukan bangsa bisa tercapai," ungkapnya.

Legislator dapil Jatim 1 (Sidoarjo dan Surabaya) itu juga berharap agar Menteri Pendidikan memahami apa yang dibutuhkan para guru. Untuk itu, Arzeti mengimbau agar Mendikbud Nadiem juga banyak mendengarkan keluh kesah dan aspirasi para pendidik tersebut.

"Saya mendorong supaya Mendikbud bisa mendengarkan keluh kesah dan aspirasi para guru. Sehingga pemerintah tahu apa yang harus diperbuat agar para pendidik bisa mendidik siswanya dengan lebih kreatif," pungkasnya.


Berita Terkait :