Bersarung, Gus Muhaimin Lepas Jalan Sehat Santri di Palu

Ahmad Zubaidi | Minggu, 27/10/2019 07:57 WIB
Bersarung, Gus Muhaimin Lepas Jalan Sehat Santri di Palu Gus Muhaimin mengangkat bendera start tanda dimulainya jalan sehat santri di Kota Palu (foto Radarbangsa/AL)

PALU, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin secara resmi melepas jalan sehat sarungan bersama santri dan warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu, 27 oktober 2019.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat sarungan santri DPW PKB Sulawesi Tengah saya nyatakan dibuka,” kata Gus Muhaimin sembari mengangkat bendera tanda dimulainya jalan sehat.

Panglima Santri Nusantara ini nampak mengenakan sarung dipadu dengan kaos hijau dan kopiah hitam. Dia begitu bangga dan senang melihat antusiasme santri dan juga warga dalam kegiatan tersebut.

Tak kurang dari seribu santri dan warga Kota Palu dan sekitarnya tumpah ruah mengikuti jalan sehat yang mengambil titik start di Lapangan Vatulemo, Kota Palu. Seluruh peserta lantas berjalan sejauh 3 kilometer dan finish di lapangan tersebut.

Acara tersebut adalah satu rangkaian dengan Kemah Santri di hutan Kota Palu yang digelar DPW PKB Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pemkot Palu dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional 2019.

Selanjutnya, Panglima Santri Nusantara itu akan memberikan sambutan pada acara Apel Santri sekaligus menutup rangkaian seluruh acara Hari Santri di Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini juga akan diikuti oleh Walikota Palu, Hidayat, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo, Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Amin Tahir, kader PKB serta masyarakat umum.

Tak sekedar jalan sehat, penyelenggara  juga menyiapkan hadiah bagi seluruh peserta yang beruntung. Hadiah utama yang disiapkan adalah Umroh, lalu ada sepeda motor, beasiswa, hingga hadiah hiburan lainnya.


Berita Terkait :