Mendag Agus Suparmanto Belum Berencana Angkat Wakil Menteri

Rahmad Novandri | Kamis, 24/10/2019 22:39 WIB
Mendag Agus Suparmanto Belum Berencana Angkat Wakil Menteri Agus Suparmanto saat serah terima jabatan Menteri Perdagangan dengan Enggartiasto Lukita, Rabu (23/10). (Foto: twitter @Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan belum berencana mengajukan wakil menteri untuk membantu dirinya. Ia menyebut keberadaan wakil menteri belum terlalu mendesak untuk dilakukan.

"Soal wakil menteri, kami koordinasikan dengan kelembagaan karena ada yang mengatur, begitu juga urgensinya," kata Agus di gedung Kemendag, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

Menurutnya, jika ada wakil menteri dirinya harus berkoordinasi lebuh dulu dengan kelembagaan. Sehingga dirinya tidak bisa menentukannya sendiri.

"Jadi soal wakil menteri, bukan saya yang putuskan sendiri. Harus ada kebersamaan dalam kelembagaan. Jadi saya harus koordinasikan dulu, kemudian bisa menentukannya," tutur Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sudah mengusulkan adanya wakil menteri. Usulan tersebut juga telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Berita Terkait :