Rayakan Hari Santri 2019, 999 Santri se Banyuwangi Ikut Kemah

Ahmad Zubaidi | Selasa, 22/10/2019 06:37 WIB
Rayakan Hari Santri 2019, 999 Santri se Banyuwangi Ikut Kemah Suasana Kemah Santri yang diikuti 999 santri se Banyuwangi (foto Radarbangsa)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Hari ini seluruh santri di Indonesia dan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yangbjatuh setiap tanggal 22 Oktober, tak terkecuali santri di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Mengawali peringatan dan perayaannya, sebanyak 999 santri di ujung timur pulau Jawa tersebut mengikuti Kemah Santri, kirab santri hingga kompetisi pondok pesantren.

Santri`s Camp tersebut digelar selama dua hari, 20 – 21 Oktober 2019, di Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi. Dalam camp tersebut, para santri menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya seminar kebangsaan yang diisi oleh salah satu pengurus PBNU, Prof. Endin Sofihara, kelas santri milenial yang diisi oleh Direktur TV 9 Hakim Jayli, mujahadah, hingga bakti sosial.

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko mengajak para santri, untuk bersama-sama membangun Banyuwangi.

"Saat ini Banyuwangi sedang tumbuh. Sektor pariwisata, seperti hutan pinus ini, sekarang sedang tumbuh di mana-mana. Ini harus melibatkan semua pihak. Tak terkecuali para santri sekalian," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, santri tidak boleh tertinggal dalam mewarnai setiap pembangunan di Banyuwangi. Dengan keterlibatan santri, akan memberikan warna yang berbeda. 

"Kalau santri ikut mewarnai, coraknya akan berbeda. Lebih religius," ungkapnya.


Berita Terkait :